Tahu Tuna Khas Pactan Cak Moo

Tahu Tuna Khas Pacitan Cak Moo . . .

                Tahu tuna ini memulai produksinya tahun 2017. Waktu itu ia hanya beberapa kali produksi karena belum menemukan formula yang tepat untuk menjualnya. “Saat itu saya belum bisa melanjutkan karena keuntungannya sangat tipis, enggak cocok antara biaya produksi dan harga jual. Makanya saya  jualan tahu tuna hanya beberapa bulan . Proses pembuatan tahu tuna yang tergolong rumit dan panjang membuatnya sempat putus asa. “Proses pembuatannya memang rumit. Untuk satu tahu saja prosesnya mulai memotong tahu, digoreng, setelah itu dibelah dan diisi dan kemudian direbus dulu. Namun pantang menyerah dan terus mencari cara untuk menjual tahu tuna olahannya.
Untuk harga, hanya mematok Tahu Tuna


dengan harga Rp 8.000 untuk kemasan berisikan 10 buah. “Tahu tuna ini bisa jadi oleh-oleh karena memang tahan lama. Disimpan di freezer bersuhu minus 27 sampai minus 18 derjat, empat bulan saja masih bagus dan enak. Potensi usaha tahu tuna di Pacitan memang besar, makanya tren berbisnis tahu tuna ini sangat diminati. “Tipsnya cuma satu, harus dapat ikan yang berkualitas dan segar. Bumbu yang lain, sih, selera saja.

Oleh-oleh Pacitan

Tahu Tuna Khas Pacitan Cak Moo . . .

Bahan baku utama tahu tuna adalah ikan tuna. Ikan tuna yang dipilih adalah ikan tuna segar berukuran besar sehingga mudah dalam proses fillet. Setelah di-fillet, daging ikan digiling agar lembut kemudian dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu rahasia. Adonan yang telah siap kemudian didiamkan dalam ruangan berpendingin. Adonan ini kemudian dimasukkan ke dalam tahu pilihan yang sudah dilubangi. Tahu berisi adonan ikan tuna tersebut kemudian direbus hingga tahu mengapung. Tahu Tuna yang sudah jadi ini pun lalu dikemas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Curhatan Sahabat hehe

Tahu tuna khas Pacitan Curhatan Sahabat . . . Libur lebaran kemarin ke Pacitan. Soalnya suasana di sana bener-bener beda dari kota S...