Curhatan Sahabat hehe

Tahu tuna khas PacitanCurhatan Sahabat . . .


Libur lebaran kemarin ke Pacitan. Soalnya suasana di sana bener-bener beda dari kota Surabaya maupun Sidoarjo, kota asal saya.  Bedanya apa? Banyaak! Dulu pas pertama kali saya ke sana, sempet kepikiran, duh kok ada ya orang yang bikin tempat tinggal di sini? Bener-bener terpencil dan masih alami. Dikelilingi sawah, hutan dan bukit-bukit. Tapi jangan salah, alamnya indaaaaahhh banget. Apalagi pantainya. Wuuu, jangan tanya. Siapa sih yang gak kenal sama pantai Klayar, Srau dan Watukarung? Pantai-pantai ini sekarang udah jadi tujuan wisata turis dalam dan luar negeri. Bahkan di beberapa tempat sudah dibangun home stay yang memadai. Ya gak heran juga sih. Secara pantai-pantai itu ombaknya asoi banget kalo mau dibuat surfing. Konon katanya lebih keren dari pantai di Bali.

Cuma kalo ke sana yang saya kurang suka itu medannya. Alamaaak. Berliku-liku. Naek turun, belok kanan kiri. Naek mobil kalo kondisi lagi gak fit, pasti deh langsung mabok. Gak kuaaat. Iya, saya emang bukan anak petualang sejati. Hehehe. Untung di sana selalu ada penawar yang bisa bikin saya sumringah. Apa itu? Makanan lauut. Yeaay! Pada dasarnya saya emang suka ikan. Nah, karena Pacitan ini di daerah pesisir, so sudah pasti produksi ikannya melimpah. Jumlah ikan yang melimpah akan berimbas pada harganya yang murah. Horeeee. Di sini saya bisa makan seafood sepuasnya dengan harga yang gak bikin kantong bolong.

Nah, ngomong-ngomong soal makananan, kemarin pas maen ke sini kakak ipar minta dianterin belanja tahu tuna. Trus tahu tuna sendiri ini apa sih? Oalah, setelah saya cek dan ricek, ternyata tahu tuna ini sama seperti tahu bakso pemirsa. Jadi tahu yang udah digoreng, trus diisi campuran tuna, tepung tapioka sama bumbu2. Satu plastik isi 10 biji. Cara ngolahnya pun gampil pisan. Tinggal digoreng atau dikukus. Bisa juga sih kalo mau ditumis campur macem-macem sayuran, atau mau dibikinin kuah bakso. Makannya pake sambel kecap, saos sambal atau kecap pedes. Enaaaakk.

Menurut saya sih lebih enak dan sehat tentunya. Cocol-cocol sama sambel sambil nonton tivi. Syedaaap. Ga usah makan nasi pun udah kenyang saya makan sebungkus tahu tuna ini. Pengen? Pesen ke saya aja. Gegara pengen gampang makan tahu tuna tiap hari, saya jualan deh akhirnya. Asal tempat tinggal kamu masih di area Surabaya Sidoarjo, masih bisa kok saya anterin. Murmer banget. Cuma 10ribu/sebungkus.


Selamat makan sehaattt  🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Curhatan Sahabat hehe

Tahu tuna khas Pacitan Curhatan Sahabat . . . Libur lebaran kemarin ke Pacitan. Soalnya suasana di sana bener-bener beda dari kota S...